Senin, 07 Maret 2011

Akademi Jenius

Akademi Jenius adalah klub belajar yang akan menempa sikap, kepribadian, motivasi, dan gaya belajar pesertanya untuk siap menjadi jenius. Peserta dididik dengan pelatihan, pembinaan, pengajian, mini english dan pemberdayaan. Bagaimana cikal bakal kelahiran Akademi Jenius? SBS berkomitmen untuk memasukkan 2-4 siswa SMA atau remaja tidak mampu di kelas-kelas belajar di SBS. Namun banyak kasus dimana mereka ‘tidak serius’ mengikuti program walaupun gratis. Banyak diantara mereka mundur di tengah jalan, baik setelah curhat maupun hilang begitu saja tanpa kabar. Setelah dianalisa, mereka bukannya tidak berterima kasih atau tidak berkomitmen. Rupanya ada beberapa sebab. Diantaranya: pertama mereka dihinggapi keminderan. Status mereka sebagai anak tidak mampu di tengah-tengah mereka yang berduit yang bisa masuk program yang mahal memang beralasan. Di sisi lain selain keminderan, mereka juga harus menghadapi pola belajar yang berbeda dari kebiasaan. Selain itu, mereka juga seperti mendapat ‘tekanan’ untuk sukses karena sudah diberi gratis. Sehingga di lapangan, hal-hal di atas menjadi penghambat belajar mereka. dan hal-hal tersebut sangat bertentangan dengan prinsip belajar jenius yang dikembangkan SBS, yaitu percaya diri dan tanpa tekanan.

Maka belajar dari itu, SBS kemudian merasa bertanggung jawab untuk mengondisikan mereka sebelumnya. Selain itu SBS juga melihat potensi besar remaja untuk berkembang. Sayangnya, mereka tak punya wadah untuk beraktifitas selain sekolah, kursus, olahraga, game, dan musik. Mereka butuh juga semacam sekolah kepribadian yang bisa melejitkan apa yang mereka miliki. Potensi remaja bagaikan buih yang banyak tapi tak bermutu.

Dua hal di atas lah yang mendorong SBS melahirkan program sosial-edukatif Akademi Jenius khusus remaja. Bagaimana tehnisnya? Pertama, SBS akan menawarkan SMA-SMA yang tidak favorit kesempatan perekrutan akademii jenius dengan iming-iming yang sukses pembinaan akan bisa mendapat tiket gratis ke program kampoenk jenius 6 minggu bisa!SBS juga memberi kesempatan tim atau kenalan SBS untuk merekrut secara pribadi anak-anak remaja yang sebenarnya berbakat yang berada di lingkungan sekitar mereka. Ketiga, para calon peserta itu akan diikutkan training belajar perdana. Training belajar perdana ini disatukan dengan training belajar pembukaan Genius English. Keempat, para remaja tersebut akan diberi kakak asuh dari kalangan tim manajemen atau instruktur. Bahkan bagi yang sangat tidak mampu, SBS juga akan memberi mereka uang saku dalam bentuk nominal uang. Kelima, mereka akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan rutin akademi jenius sesuai jadwal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar